Senin, 29 Desember 2008

Pengajian 1 Muharram......

From pengajian
Pada tanggal 28 Desember malam, Takmir Masjid Baitussalam mengadakan Pengajian dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1430 Hijriyah.

Acara dibuka tepat pukul 20.30 WIB oleh Bp. M. Syarif selaku Pembawa acara dengan bacaan al fatihah. Kemudian Bp. Sukirman, selaku Ketua Takmir Masjid Baitussalam memberikan sambutan yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran jamaah semuanya, terima kasih atas infak-infak yang telah diberikan sehingga saat ini kas sudah sangat besar. Untuk pelaksanaan renovasi masjid, beliau mengemukakan bahwa setelah dibentuk panitia pelaksana pembangunan masjid maka pelaksanaan pembangunan menunggu hasil rapat panitia tersebut. Disamping itu, Takmir Masjid Baitussalam berencana akan mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim untuk itu bagi jamaah yang berminat untuk menyalurkan sebagian rizkinya dapat memnghubungi bendahara Masjid Baitussalam, Bp. Isnu Widiyantoro.
Selanjutnya acara inti malam itu adalah pengajian dari Ustadz Parlan, BSc. Ustadz yang menamakan dirinya "gurunya maling" (karena beliau juga sebagai pembimbing rohani bagi narapidana di Nusakambangan), menekankan arti tahun baru sebagai momentum hijrah. Hijrah dalam artian berpindah dari yang belum baik menuju yang lebih baik, dari yang belum diamalkan menjadi diamalkan. Ustadz yang pensiunan guru sebuah sekolah kejuruan di Cilacap ini mengajarkan juga berbagai macam doa, dari doa masuk rumah, doa keluar rumah dan doa setelah lkita "nglilir". Acara berlangsung khidmat, walaupun cukup serius namun pengajian ini diselingi humor sehingga mengundang "gerr" para jamaah.

Galeri Photo Pengajian 1 muharram 1430 H....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar